Paguyuban Komentator dan Blogger

Kanggo Ngraketke Paseduluran

from koboi to koboys, from fun to serius

Pada awalnya para komengtator bisa saling bertemu karena ada bro Jomlo Ati yang sedang berkunjung ke rumah calon istrinya, saat itu kami bener-bener asli menjadi komengtator saja yang saling kenal dan bakar-bakaran di blog warung ijo dan warung janda, akhirnya ketemuan di FB dan akhirnya ketemuan darat di rumahnya calon istri bro JA.

 

Pada perjalannya ternyata hampir sebagian besar komengtator ini punya blog juga, memang tidak dapat dipungkiri awalnya membuat blog karena terinspirasi dari blog warung ijo dan warung janda, dua blog yang paling ramai pengunjungnya.

Di Jakarta pada tanggal 14 Februari 2009 dideklarasikan KOBOI (komunitas blog otomotif indonesia), nah kami di jogja juga sebagian besar kecipratan kaos KOBOI edisi ultah pertamanya 14 Februari 2010, dan akhirnya secara iseng kami menamakan komunitas yang tidak disangka-sangka ini dengan nama KOBOI juga, bedanya KO di kami adalah KOMENTATOR, ya kami bangga dengan julukan komentator blog otomotif indonesia, bahkan kami sempat pula membuat kaos KOBOI edisi kami sendiri.

Dalam perjalananya kami sering kopdar dadakan tanpa planning organisasi sama sekali, tapi justru itulah serunya, dan kami nyatanya tetep kompak, terakhir kami buka bersama di bantul dengan acara utama test ride Ninja250R punya bro Rhangga.

undefined

undefined

undefined

undefined

undefined

undefined

undefined

undefined

Dan akhirnya tanggal 7 September 2010 adalah hari yang bersejarah bagi KOBOI jogja-jateng, karena sore ini kita mengadakan kopdar dengan TMCblog yang disupport penuh oleh AHM yaitu bro Teddy dengan menyediakan tempat dan makanan untuk buka puasa di Pringsewu restoran. Bahkan hadir pula bro SL.com dan bro Edi Bro EDO serta bro-bro dari PMHY.

Kami banyak memperoleh ilmu dari ketiga blogger otomotif tersebut, contoh dari TMC memberikan motivasi untuk percaya diri dan melangkah lebih baik lagi, dari bro SL.com mendapatkan pelajaran bahwa kita harus berani menjadi diri sendiri, punya ciri tersendiri, serta konsistensi dalam menulis. Sedangkan dari bro Edo, kita mendapatkan masukan data-data serta keselamatan berkendara. Trimakasih untuk bro bertiga.

Pada sesi perwakilan dari AHM dalam hal ini bro Teddy, kami dapatkan gambaran bahwa kita antar blogger dan ATPM adalah setara, dalam arti bisa menginformasikan sesuatu produk secara jujur, caranya dengan melihat dan mencoba langsung produk tersebut, baru menuliskan penilaiannya, sehingga bisa obyektif, dalam hal ini kita patut memberikan acungan jempol pada AHM yang telah memberikan beberapa kali test ride produknya pada para blogger, yang terbaru mungkin kita tunggu test ride new Mega Pro di wilayang Jateng DIY.

undefined

undefined

Akhirnya malam ini kita secara dadakan mendeklarasikan KOBOYS (Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya). Sebenarnya saya pribadi bukanlah murni blogger otomotif, hanya kadang memang menulis tentang motor, itupun sebatas yang saya pernah mempunyainya atau mencobanya.

Dengan peresmian KOBOYS ini, maka kami sadar bahwa kami memasuki era baru dalam perbloggeran, kami kudu lebih serius, kudu lebih yakin akan potensi kami, kudu lebih rapi dalam organisasi, dan yang paling penting kudu konsisten membuat tulisan-tulisan.

Inilah susunan pengurus sementara, karena memang kami belum “rapat” tersendiri untuk hal ini.

Ketua                    ; hadiyanta

Sekretaris            ; alrozi

Bendahara           ; irawan kurnianto

Acara                     ; widyo susanto

Coordinator Wilayah :

Solo                       ; kentas

Semarang            ; dhuwur

TI                         ; kilau biru

Humas                  ; andhi suranto

Dokumentasi        ; dipo

1 Komentar

  2010 in review « Paguyuban Komentator dan Blogger wrote @

[…] from koboi to koboys, from fun to serius September 2010 7 Likes on WordPress.com 4 […]


Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: